Poin Reward BNI – PLATINUM
19 November 2017
PENGERTIAN PELUNASAN KARTU KREDIT
14 Desember 2017

BAHAYA HUTANG

JASA GESTUN-GESTUNBOS.COM

BAHAYA HUTANG DAN RESIKO NYA

Berhutang menjadi salah satu solusi seseorang ketika mengalami kesulitan keuangan. Namun, ada juga orang berkecukupan tetap berhutang untuk mencapai suatu tujuan. Memang, tidak ada yang salah dengan berhutang. Namun, jangan sampai berhutang menjadi sebuah hobi atau keterusan.

bahaya memiliki utang apabila :

1. Berutang tanpa tujuan 

Gak bakal kehitung deh betapa banyak orang yang ngutang untuk sesuatu yang nggak jelas tujuannya. Ngutang mah karena cuma ikut-ikutan teman sekantor aja, biar happening, biar gaul. Ujung-ujungnya ngabisin duit utangan buat hal-hal yang gak jelas. Luar biasa!

 

Tenang boleh, asal jangan lupa bayar utang!

Setelah uang pinjaman terpakai habis, sudah tentu akan terlambat, penyesalan akan timbul di akhir cerita  sibuk nyari kesalahan pihak lain. Ibarat nyemplungin diri sendiri ke kolam yang dalam padahal gak bisa berenang. Megap-megap dong ya!

2. Menganggap Hutang Sebagai Dana Tambahan 

Berpikir bahwa utang itu adalah rezeki tambahan  yang jatuh dari langit, bisa dipakai sesukanya. Apalagi untuk keperluan Pribadi atau konsumtif .lama -lama bisa gali lubang tutup lubang, Segera ambil tindakan cepat. Karena cicilan itu sudah pasti dan Rejeki itu masih Misteri ..

3. Berhutang lalu Lepas Tangan alias Kabur 

Punya utang tapi tanapa rasa tanggung jawab , ini bahay sekali . apalagi bila selama hidup punya mental pengecut dan lepas tanggung jawab.

Mental tempe yang kayak gini pas banget ya buat utang. Tinggal kabur dari kewajiban. Lari dari kenyataan ,Kabur dari utang. Cara ini jangan ditiru yach. Karena dalam dunia usaha kepercayaan itu sangat penting .Roda kehidupan itu berputar terus silih berganti, dan Rejeki itu sudah ada yang ngatur , sesulit apapun bila ada komunikasi serta kejujuran tentunya akan selesai juga.

 

 

4. Utang untuk Utang

Cara ini termasuk tengah -tengah ,hampir semua melakukannya , bila anda dalam keadaan ini  sikapi bijak dan hitung segera total hutang mu, koreksi dan ambil tindakan mana yang lebih diprioritaskan . bedakan sesuai pos masing-masing

Ibarat lubang yang terus digali tanpa ditutup kembali, siap-siap aja jatuh terjungkal sendiri ke dalamnya. Bayar utang pakai utang bisa menjadi solusi cerdas dan bisa juga menghancurkan .

5. Hutang Tanpa Hitungan 

Saking kebeletnya dapet pinjaman atau utangan, tidak berpikir jernih dan memperhitungkan segala biaya-biaya yang menyertai pokok utang seperti bunga, biaya admin, biaya keterlambatan dan lainnya. Tanda tangan sana sini, oke, yes, manut aja sama semua persyaratan yang penting duit cair di rekening.

 

Pinjaman dana itu bisa jadi hal produktif kalau dimanfaatkan dengan baik dan bijak.  Banyak kok pengusaha yang melakukan ekspansi dengan mengandalkan utang. Jadi sebelum anda berhutang , tentukan lah tujuan anda dan hitung secara ceramat untuk pengembaliannya agar anda dikemudian hari tidak menghadapi kesulitan . Dan siapkan pula dana cadangan untuk hal- hal yang tidak terduga .

Pastikan untuk terlebih dahulu menganalisa jenis kebutuhan tersebut sebelum memutuskan apakah pantas atau tidak melakukan pinjaman untuk bisa memenuhi kebutuhan itu.

Mulailah dengan membuat:

• Daftar pemasukan yang memuat asal pemasukan keuangan dan jumlahnya
• Daftar pengeluaran yang bervariasi setiap bulannya misalnya saja daftar belanja makanan dan pakaian

• Daftar pengeluaran yang kurang lebih tetap setiap bulannya misalnya saja asuransi, biaya listrik, air, atau biaya pendidikan anak.
• Daftar pengeluaran yang termasuk dalam hutang atau pinjaman.

Dengan membuat daftar budget seperti ini, maka setiap orang akan bisa memahami posisi finansial mereka serta mampu membuat rencana pembayaran yang tepat sehingga semua kebutuhan mereka bisa terpenuhi, Setelah pembuatan rencana budget, pastikan untuk membuat juga jadwal pembayaran hutang serta  jangan lupa untuk membuat daftar prioritas hutang mana dulu yang harus Anda bayar.

Contoh Jenis hutang yang memiliki prioritas paling penting bukanlah semata-mata dilihat dari jumlah pembayaran yang harus Anda bayar setiap bulannya, namun dari dampak yang akan Anda rasakan bila Anda tidak membayarnya.

Jenis-jenis hutang yang masuk dalam kategori hutang dengan prioritas yang tinggi adalah:
• Pembayaran cicilan rumah. Bila Anda gagal membayar cicilan hutang yang satu ini, maka Anda bisa kehilangan rumah anda
• Tagihan kartu kredit bila telat akan mempengaruhi kolektibilitas status kredit anda ( bi checking )
• Tagihan listrik, dan lain sebagainya ( resiko pemutusan daya )

Nah untuk pembayaran kartu kredit yang sudah jatuh tempo tetapi dana nya blom siap, bisa dengan membayar minimum payment pada bank penerbit kartu kredit anda tetapi sisa saldo yang blom terbayar akan dikenakan denda antara 2-3% ( kebijakan setiap bank berbeda yang satu dengan yang lain) atau anda juga bisa melakukan tarik tunai di atm atau pencairan limit kartu kredit dengan melakukan Gesek tunai di merchant yang melayani Gestun . sedangkan untuk pelunasan kartu kredit umumnya di kenal dengan istilah cuci kartu ( Gestun Pelunasan )

Kenali juga hal- hal  yang sering tidak disadari oleh banyak orang adalah :

• Fitur atau penawaran bebas bunga.
Fitur seperti ini sering kita temukan pada penawaran kartu kredit. Sepintas fitur ini nampak sangat menguntungkan karena sang pemilik kartu kredit tidak perlu membayar bunga untuk setiap pengeluaran dari kartu kredit mereka.

Namun, ada baiknya Anda meneliti lebih jauh mengenai fitur ini, karena fitur ini pada umumnya diberikan dengan syarat tertentu, misalnya saja pembayaran yang harus dilakukan tepat waktu atau pembayaran harus dilakukan dengan jumlah tertentu. Kegagalan untuk mengenali dan memenuhi syarat ini tentunya akan membuat Anda rugi di kemudian hari karena Anda harus membayar jumlah bunga atau mungkin penalti yang tidak sedikit jumlahnya.

Masing – masing pilihan tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan, silahkan anda menyikapi dengan bijak dan pilihan anda yang menentukan . Setiap orang sudah pasti memiliki jenis pinjaman dan hutang yang berbeda. Periksalah masing-masing hutang ini dan konsekuensi yang harus ditanggung bila mereka telat atau tidak melakukan pembayaran. Dengan adanya catatan pengeluaran ini, Anda akan lebih mudah serta bisa melihat jenis dan jumlah pengeluaran Anda yang sesungguhnya.

Baca juga

Mengatur cash flow dengan kartu kredit

Pembayaran Kartu Kredit

Hindari pembayaran Minimum Payment

Cara mengumpulkan Point Reward Kartu Kredit

 

Salam Sukses ,Semoga Info Ini Bermanfaat bagi yang membutuhkannya

GESTUN |GESEK TUNAI|TARIK TUNAI|PELUNASAN KARTU KREDIT| TARIK TUNAI JAKARTA |BISNIS | JASA |ONLINE |DANA TUNAI | PINJAMAN | PELUNASAN | DANA TALANGAN | APPLY KARTU KREDIT | TALANGAN|INFO GESTUN| TEMPAT GESTUN | GESTUN TERMURAH-GESTUN MURAH | PELUNASAN HUTANG | HUTANG KARTU KREDIT | CARA PELUNASAN HUTANG | CICILAN HUTANG | SOLUSI DANA TALANGAN | PELUNASAN KARTU KREDIT

 

Comments are closed.

error: Gestun Boss 0878-7878-3666